Senin, 10 Januari 2011

YESUS ADALAH YEHOVAH

Banyak orang yang salah konsep dan menganggap Yehovah sebagai nama dari Allah Bapa. Sebenarnya tidak demikian. Yehovah adalah nama dari Allah Tritunggal, termasuk Yesus Kristus. Sebelum ia lahir ke dalam dunia, Yesus Kristus sudah eksis. Bahkan Dia eksis sejak kekekalan (Mikha 5:2), dan ini juga membuktikan keilahiannya. Saksi Yehovah mengajarkan bahwa sebelum Yesus menjadi manusia, dia adalah Mikhail, si penghulu malaikat. Ini adalah kesesatan yang membinasakan. Alkitab justru mengajarkan bahwa sebelum datang sebagai manusia, Yesus tidak lain adalah Yehovah sendiri. Beberapa hal berikut menunjukkan kebenaran ini.

1. Allah Bapa Tidak Pernah Terlihat, sedangkan Yehovah Dilihat oleh Manusia
Salah satu bukti yang paling jelas bahwa Yesus Kristus adalah Yehovah, melibatkan beberapa pernyataan dalam Alkitab. Firman Tuhan menegaskan bahwa“Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah” (1 Yoh. 4:12), dan “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah” (Yoh. 1:18a). Tentu kedua ayat ini berbicara mengenai Allah Bapa.

Lalu, di dalam Perjanjian Lama, Alkitab mencatat bahwa cukup sering terjadi pertemuan antara Yehovah dengan tokoh-tokoh tertentu, dan mereka melihat atau memandang Yehovah, bahkan ada yang memandangNya muka dengan muka. Ini membuktikan bahwa Yehovah yang terlihat dalam Perjanjian Lama bukanlah Allah Bapa. Jika bukan Allah Bapa, siapakah Yehovah yang terlihat itu? Yohanes memberikan jawaban: “tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya” (Yoh. 1:18b). Jadi, Yehovah yang terlihat adalah Yesus Kristus, Anak Allah, sang Mesias. Berikut adalah beberapa ayat yang mencatatkan bagaimana manusia melihat Yehovah atau Allah.

“Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: "Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!"” (Kejadian 32:30).
“Dan TUHAN (Yehovah) berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya” (Keluaran 33:11).
“Seperti Musa yang dikenal TUHAN (Yehovah) dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel” (Ulangan 34:10).
“Lalu kataku: "Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN (Yehovah) semesta alam."” (Yesaya 6:5).

Usaha organisasi Menara Pengawal untuk melarikan diri dari kebenaran ini sungguh menyedihkan. Penulis pernah berdiskusi dengan seorang Saksi Yehovah. Ketika penulis menunjukkan ayat-ayat ini, dia hanya dapat berkata bahwa ketika dikatakan “Yehovah” (TUHAN) di ayat-ayat tersebut, maksudnya adalah “seorang malaikat yang mewakili Yehovah.” Ini adalah alasan yang sangat tidak masuk akal. Penjelasan demikian membuat Alkitab menjadi kitab yang tidak benar, dan Allah menjadi pendusta. Jika ada teks yang berkata, “Budi bertemu dia muka berhadapan muka,” dan lalu terbukti bahwa sebenarnya Andi, perwakilannya Budi yang bertemu, maka kalimat di atas secara positif dapat dikategorikan sebagai pernyataan palsu. Anda boleh memilih, tetapi percaya kepada Menara Pengawal dan menjadikan Allah pendusta, atau melihat kesesatan Menara Pengawal.

2. Yesus disebut Yehovah
Ada beberapa ayat dalam Alkitab yang secara eksplisit menyebut Yesus sebagai Yehovah. “Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN (Yehovah), bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri. Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah namanya yang diberikan orang kepadanya: TUHAN (Yehovah) keadilan kita” (Yeremia 23:5-6).

Tunas adil yang akan Tuhan tumbuhkan bagi Daud adalah Yesus Kristus, dan Yeremia mencatat bahwa nama lain dari Yesus adalah: Yehovah keadilan kita. Ayat ini secara lugas menyebut Yesus sebagai Yehovah. “Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN (Yehovah), luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!”(Yesaya 40:3).

Ayat di atas adalah nubuatan yang terkenal oleh Yesaya mengenai Yohanes Pembaptis. Yohanes Pembaptis adalah pendahulu Yesus Kristus dan orang yang mempersiapkan jalan bagi Yesus. Jadi, jika kita bandingkan dengan nubuat dalam Yesaya ini, Yesus sama dengan Yehovah (bagian a) dan Allah (bagian b).

3. Yesus memiliki gelar dan sifat yang sama dengan Allah/Yehovah
Jika kita membandingkan apa yang Alkitab nyatakan tentang Yehovah dan Allah, lalu menyocokkan informasi itu dengan apa yang Alkitab nyatakan mengenai Yesus Kristus, kita akan mendapatkan bahwa Yesus memiliki gelar dan sifat yang sama. Ini berarti Yesus adalah Allah dan Yehovah.

“Beginilah firman TUHAN (Yehovah), Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku” (Yes. 44:6).
"Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir." (Wahyu 22:12-13).

Di dalam Perjanjian Lama, Yehovah menyatakan diriNya sebagai yang terdahulu dan terkemudian. Di dalam Perjanjian Baru, Yesus Kristus menyatakan diriNya sebagai yang Pertama dan Yang terkemudian. Keduanya tidak mungkin sama-sama benar kecuali jika Yesus adalah Yehovah juga. Ayat-ayat ini juga mengukuhkan bahwa Yesus bukanlah ciptaan, karena ciptaan tidak mungkin mengambil gelar “yang awal dan yang akhir.” Lebih lanjut lagi, teori “allah kecil” milik Menara Pengawal semakin dihancurkan oleh pernyataan Yehovah: “tidak ada Allah selain dari padaKu.” Memang, Alkitab tidak pernah mengajarkan politeisme terselubung sebagaimana diajarkan oleh Saksi Yehovah. Mereka sudah terbukti bukan saksi dari Yehovah yang sebenarnya, melainkan Yehovah palsu yang tidak sesuai dengan yang tertulis dalam Alkitab, karena Alkitab menegaskan Yesus sebagai Yehovah.

“Beginilah firman TUHAN (Yehovah), Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN (Yehovah), yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi siapakah yang mendampingi Aku?” (Yesaya 44:24)
“karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia [Yesus] dan untuk Dia.” (Kolose 1:16)
“Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita” (Kejadian 1:26).

Organisasi Menara Pengawal mengajarkan bahwa Bapa (Yehovah) hanya menciptakan satu hal secara langsung, yaitu Yesus Kristus. Selebihnya dari alam semesta ini diciptakan melalui Yesus Kristus. Namun bukan demikian pengajaran Alkitab sebagaimana tercantum dalam ayat-ayat ini. Di dalam Yesaya, Yehovah mengatakan bahwa Ia sendirilah yang menciptakan langit dan bumi, tidak melalui perantara siapapun, dan tanpa didampingi siapapun. Dalam pemahaman Saksi Yehovah, ini akan bertentangan dengan Kolose 1:16, yang mengajarkan bahwa Yesus menciptakan segala sesuatu. Tetapi, tidak ada pertentangan jika kita menerima pengajaran Alkitab tentang Tritunggal, yaitu bahwa pribadi Yesus dan pribadi Bapa (dan juga pribadi Roh Kudus) adalah satu Allah, tiga dalam satu. Nama dari Allah Tritunggal ini adalah Yehovah.

Jadi, Yesus adalah Pencipta. Yehovah adalah Pencipta, satu-satunya Pencipta. Kesimpulannya, Yesus adalah Yehovah. Doktrin Tritunggal juga jelas terlihat dalam kisah penciptaan dalam Kejadian, yaitu pemakaian kata “Kita” dalam penciptaan manusia. Siapakah yang termasuk dalam “Kita” itu? Jelas adalah Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Theologi Saksi Yehovah menyimpangkan hal ini, sehingga mereka harus percaya bahwa malaikat ikut menciptakan manusia, dan bahwa manusia diciptakan dalam gambar dan rupa Allah sekaligus malaikat. Ini tentunya adalah pengajaran yang kacau balau.

Masih banyak lagi gelar dan sifat yang sama antara Yehovah dan Yesus Kristus. Keduanya adalah gembala yang baik (Yesaya 40:10-11; Yohanes 10:11). Keduanya adalah Tuhan atas segala tuhan(Maz. 136:3; Wahyu 19:16). Sungguh, tidak akan cukup tempat dan waktu untuk membahas semuanya. Tetapi pembaca yang budiman telah dapat melihat bagaimana Alkitab bersaksi tentang Yesus.

4. Yesus menyatakan dirinya sebagai Yehovah
Yesus Kristus sendiri menyatakan diri sebagai Yehovah. Ketika orang-orang Yahudi membandingkan diriNya dengan Abraham, Tuhan Yesus berkata: “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."” (Yohanes 8:58). Dalam bahasa Yunani, frase “Aku telah ada” adalah ego eimi, suatu konstruksi Present Tense. Oleh sebab itu dalam bahasa Inggris diterjemahkan “I am.” Kata ego eimi dipakai oleh orang Yahudi untuk menerjemahkan frase “Aku adalah Aku” dalam Keluaran 3, berkaitan dengan nama Yehovah. Jadi, ketika Yesus menyatakan diriNya sebagai ego eimi, Ia secara kuat menyamakan diriNya dengan Yehovah. Pantas saja orang-orang Yahudi segera ingin melempariNya batu. Mereka tidak percaya keilahian Kristus. Sayangnya, hari ini kelompok-kelompok seperti Menara Pengawal juga tidak percaya keilahian Kristus, dan bersiap untuk melemparkan batu-batu penyesatan kepada barangsiapa yang tidak cinta kebenaran.

5. Yesus adalah Tuhan
Yesus Kristus sering sekali disebut “Tuhan” dalam Perjanjian Baru. Kata untuk “Tuhan” adalah kurios. Organisasi Menara Pengawal sering meremehkan fakta ini. Mereka mengatakan bahwa kata kurios bisa diartikan “tuan” dan mengacu kepada manusia. Memang benar bahwa kata kurios bisa berarti seorang tuan manusia, tetapi apakah itu pemakaian dominan kurios dalam Perjanjian Baru? Apakah itu arti pemakaian kurios pada Yesus Kristus?

Ketika para penulis Perjanjian Baru mengutip Perjanjian Lama, mereka harus menerjemahkan atau menyatakan beberapa nama atau istilah ilahi. Untuk elohim, mereka memakai theos, dan untuk adonai, mereka memakai kurios. Lebih menarik lagi, untuk Yehovah, mereka juga memakai kurios. Bahkan, ketika para penerjemah Alkitab menerjemahkan Perjanjian Lama ke dalam bahasa Yunani (LXX), mereka memakai kurios untuk menggantikan kata Yehovah.

Dalam Perjanjian Baru, Yesus Kristus disebut kurios sebanyak lebih dari 600 kali! Ini adalah penekanan yang luar biasa. Harus diingat bahwa penulis Perjanjian Baru kebanyakan adalah orang Yahudi. Orang Yahudi sangat keras berpegang pada monoteisme, dan juga tidak mengakui manusia sebagai ilah ataupun mau sujud pada manusia. Bahwa mereka menyebut Yesus kurios mengindikasikan sesuatu.

Bahwa kata kurios juga dipakai untuk menyatakan Yehovah memberikan bukti yang tidak terbantahkan lagi. Pemakaian kurios pada Yesus Kristus dalam konteks Perjanjian Baru, justru adalah bukti yang sangat kuat bahwa Ia adalah Yehovah.***

Oleh: Dr. Steven E. Liauw, Dekan Akademik GITS (Graphe International Theological Seminary), Jak-Ut.

55 komentar:

  1. Saya bukan Saksi Yehova (SY), dan menolak pandangan mereka bahwa Yesus itu pra-eksis sebagai Mikhael. Namun mereka benar dalam satu hal, yaitu, tidak ada Tritunggal dalam Alkitab. Argumen Anda tentang "Lord" kurang berbobot, Yesus adalah "Lord Messiah" bukan "the Lord God". Kata "Lord" memang pantas disandangkan kepada keduanya tanpa perlu menyamakan mereka. Kisah 2:36 mengatakan dengan jelas bahwa "Allah telah membuat Yesus,... menjadi Tuhan (Lord) dan Kristus." Dengan kata lain, Yesus memang adalah "Lord" tapi bukan "the Lord God".

    Untuk membuktikan keilahian Yesus, kata yang seharusnya diselidiki ialah kata "theos" bukan "kurios". Kalau Anda melakukan ini, Anda akan menemukan sendiri betapa rapuhnya ajaran Tritunggal itu. Jika Anda berminat, Anda bisa mempelajari topik itu di sini: www.theonlytruegod.org/id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan sudah dibuktikan bahwa YESUS ADALAH YEHOVAH ,JADI BERARTI YESUS ADALAH ALLAH,KARENA YEHOYAH ADALAH SATU ALLAH YANG ESA ......di ayat2 lain BAPA ADALAH YEHOVAH DAN ROH KUDUS JUGA ADA
      AH YEHOVAH KARENANYA YEHOVAH ADALAH ALLAH YANG ESA DAN DIA ADALAH ALLAH TRITUNGGAL BAPA DAN PUTRA DAN ROH KUDUS

      Hapus
    2. Firman itu bukan untuk didebat akan tetapi untuk dilakukan.
      Salam damai - untuk Indonesia yang lebih baik.
      menang BERSAMA
      Hidup Adalah Perjuangan

      Hapus
    3. KRISTEN => TRITUNGGAL

      WWW.SCOAN.ORG

      TB JOSHUA
      From Lagos Nigeria

      Allah Israel menebus manusia.

      Hapus
  2. " AKU " adalah Jalan dan Kebenaran dan tak akan seorang pun datang pada BAPA jikalau tidak melalui AKU .

    AKU adalah ...... ????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????? MESIAS yg disebut juga :
    - PENEBUS UMATNYA
    - JALAN DAN TERANG
    - IMAM
    - HAMBA
    - YANG DI SEBELAH KANAN BAPA
    - ALFA AND OMEGA
    - KASIH
    - YESUS
    - YANG SEGALA SESUATU, SEMUANYA, KARENA DIA, OLEH DIA DAN UNTUK DIA.

    BalasHapus
  3. Yesus adalah Tuhan Pencipta Alam semesta yang menjelma menjadi manusia untuk karya penyelamatan yaitu menebus manusia dari kuasa iblis / dosa. Bagi yg tidak percaya sampai kapanpun tidak akan percaya kecuali Tuhan membuka hatinya. Jadi debat istilah / kata dalam Alkitab tidak ada artinya bikin pusing wong itu kepercayaan dalam hati. Yang percaya gandum yang tidak percaya ilalang.

    BalasHapus
  4. Gereja yang merasa dirinya lebih alkitabiah dari Saksi Jehovah, sebaiknya menyelenggarakan seminar, dan menerbitkan berbagai traktat dan buklet untuk memperkuat iman jemaat.

    Jangan sampai men-cap sesat tapi tidak tahu dimana kesesatannya. Jangan hanya kebakaran jenggot saja. JANGAN HANYA SIBUK MEMBANGUN GEDUNG GEREJA SAJA, JANGAN HANYA SIBUK DENGAN CEREMONIAL-nya SAJA, TAPI BANGUNLAH JEMAATNYA.

    BalasHapus
  5. Siapakah nama ALLAH nya Agama Kristen ? benarkah yang bernama Yehova ataukah Yesus. Silahkan simak saja sendiri di : http://christian-spiritual.blogspot.com

    Oh ...ya, jangan lupa komennya.

    BalasHapus
  6. LO PADA ITU TOLOL !
    LO ITU CUNDANG !
    NGENTOT !
    LU SEMUA GAK BSA MELAKUKAN HAL YANG JELAS DIKIT?
    NGENTOT LO SEMUA
    ANJENK
    ANAK BINATANG !!!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda tidak bermoral, itu membuktikan anda di jalur yg salah

      Hapus
    2. Betapa memalukan makhluk ini bahkan kemaluan ayah dan ibunya disebut ketika membicarakan Tuhan

      Hapus
  7. PANTEK PAOK ANJENK ANJENK
    KEPARAT !
    BAJINGAN
    MAK MU PELACUR
    JALANG !
    KAMPANG LOE !

    BalasHapus
    Balasan
    1. apapun pernyataan dunia .. tak 'kan mengoyahkanku sebagai pengikut Tuhan yesus kristus ... bertobatlah ... praise the lord .

      Hapus
  8. Sebagai Unitarian yang pelayanan di Anak Sekolah Minggu dan Remaja di sebuah Gereja trinitas di tangerang, saya sendiri menentang ajaran trinitas karena SULIT sekali untuk dipahami.

    bagaimana saya bisa tenang dalam pelayanan jikalau konsep tentang Allah saja sulit dimengerti?

    simpelnya sih:

    Nama Allah kita adalah YHWH Elohim (dibaca: TUHAN Allah) sebagai Allahnya Abraham, Ishak dan Yakub.

    Nama Tuhan kita adalah Yesus Sang Kristus. Tuhan disini dalam pengertian "Tuan diatas segala tuan" dimana berarti menebus dan menguasai umatnya dari dosa-dosa.

    sedangkan Roh Kudus adalah kuasa Allah yang tinggal dalam diri manusia untuk memampukan manusia melakukan kehendak Sang Pencipta. Contoh: Pengusiran Setan dalam nama Yesus. Saya yakin dan percaya, pengusiran setan dalam nama Yesus dapat dilakukan jikalau kuasa Allah ada didalam hidup kita. Bukankah Yesus pernah berkata bahwa kita akan melakukan hal2 yang lebih besar dari Yesus?

    --- Salam Damai ---

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sulit adalah bukti bahwa TRITUNGGAL BUKAN PRODUCT PIKIRAN ,TETAPI WAHYU DARI DIRI YANG TAK TERBATAS

      Hapus
    2. Pengertian akan Allah Tritunggal adalah karunia Allah pada umat pilihan-Nya, "Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna." (1 Korintus 13:2)

      Dan itu adalah rahasia Ilahi, tetapi yang terutama adalah KASIH. ����

      Hapus
    3. Jika Kalian ingin mengetahui-Nya, giatlah menggenapi KASIH

      Hapus
    4. Sulit bukan berarti menyerah dan pasrah untuk belajar. Buktinya banyak orang paham tentang Tritunggal karena ada kemauan keras untuk belajar

      Hapus
    5. KRISTEN => TRITUNGGAL

      Manusia natural,Allah kita SUPERNATURAL.

      YESUS SETARA DENGAN ALLAH.

      Allah israel sendiri yang menebus manusia.

      Faith booster

      WWW.SCOAN.ORG

      TB JOSHUA
      From Lagos Nigeria

      Hapus
  9. untuk mengetahui ketuhanan yesus harus baca injil YOHANES dan WAHYU

    contoh=YOH 17:11,WAHYU 21:6,IBRANI 1:8

    disana dijelaskan ketuhanan yesus bahkan di wahyu 21:6 yesus mengatakan iya sebagai ALLAH, bahkan di IBRANI 1:8 ALLAH BAPA mengatakan tentang yesus . silakan membaca ayat tersebut . TUHAN YESUS memberkati.

    BalasHapus
  10. YEHUVA KONTOL...!!! sepertinya kamu itu sudah tidak memiliki akal budi yang sehat dan lebih beringas dari pd binatang buas yang kelaparan, hatimu sudah dikuasai oleh iblis dan antikris sipembinasa manusia yang keji, tidak ada bedahnya dengan laskar jihad alias teroris .... sadar dan bertobatlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kontol itu ya :Kontolik"

      Hapus
    2. Penganut saksi?. Omongan mu mencerminkan ajaran iman mu

      Hapus
  11. @Anny: "Namun mereka benar dalam satu hal, yaitu, tidak ada Tritunggal dalam Alkitab."

    ayat yang paling jelas ttg trinity:
    5:7 For there are three that bear record in heaven, the Father, the Word, and the Holy Ghost: and these three are one. (1 John - KJV)
    5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. (1 Yoh - TB)

    Banyak juga firman yang mengatakan Yesus = Bapa:
    14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
    14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. (Yoh 14)

    ... Yesus = Comforter/Roh Kudus:
    14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
    14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
    14:18. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. (Yoh 14)

    Kalau kita telusuri kitab yang di gunakan oleh Jehova Witness - New World Translation, Basis terjemahan nya berdasarkan text vaticanus Westcott & Hort. Bandingkan 1 John 5:7 di NWT dengan KJV / TB di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelajarilah seluruh Alkitab sebelum mengeluarkan pendapat/pernyataan. jangan sok pintar! jangan juga mudah percaya...awas banyak penyesat. berdoa ketika akan baca Alkitab, minta Roh Kudus tolong!

      Hapus
    2. Mereka yang percaya Yesus = Allah dan belum pernah baca penjelasan saya mengenai petanyaan saya yang saya sampaikan dibawah ini maka,mohon jawablah pertanyaan dibawah ini.

      pertanyaannya sederhana saja:

      SELAMA TIGA HARI SEBELUM YESUS DIBANGKITKAN, IA
      B E R A D A D I M A N A.

      Silahkan coba dijawab.

      Hapus
    3. Didalam kubur,di alam orang mati,sebagai orang yg benar2 mati yg tdk lagi memiliki kesadaran apapun;Karena org2 yg hidup tau bhw mrk akan mati,ttp org yg mati tak tahu apa2,tak ada upah lagi bg mrk,bahkan kenangan kpd mrk sdh lenyap. Tiga hari kemudian Yesus dibangkitkan oleh'the only true God':YAHWEH,Elohim,Raja diatas raja dan Tuan diatas tuan,Dialah satu2nya yg tdk pernah mati(kekal),ada dlm terang tak terhampiri dan tdk terlihat oleh manusia.

      Hapus
    4. Yoh 1 perikop pertama menjelaskan ke-Allah an Yesus.
      Jika trinitas Susan dipahami, bukan serta merta menjadi salah kan, Karena keterbatasan kita sebagai ciptaan.

      Gunakan kitab suci LAI, bukan TDB yg sudah ditambahi doktrin Russell. Ingat Galatia 1:8-9

      -heri-

      Hapus
  12. Baca Kej : 1 :28 dan kemudian baca Bil. 23 : 19 ; Yesaya 46 : 10 dan Yesaya 55 : 11;
    Baca juga Yesaya 11 : 6-9 ; 35 : 5-6 ; 33: 24.

    setelah dibaca semuanya, simpulkan: Apakah benar, alkitab mengajarkan,bahwa semua yang selamat akan naik ke sorga/hidup di sorga?

    Siapa yang PANTAS diberi predikat 'PENYESAT"

    BalasHapus
  13. Saya benar-benar heran,bahwa tulisan ttgl 25 Sept 2011 10:49
    dan 25 Sept 2011 11:1 yang isinya begitu kotor,menjijikan dan menghujat Allah Yehuwa dapat dimuat dalam blog ini.
    Bukankah temasuk yang dikatakan SPAM?
    Atau di munculkan,karena begitu bencinya dengan SSY,sehingga ikut merasa puas dengan si penulis.
    Membiarkan berati juga menyetujui di hujatnya Allah Yehuwa.

    Jangan sekali-kali berani mempermainkan Allah Yehuwa.
    Ia TIDAK membiarkan diriNya dipermainkan.Siapa yang menabur PASTI ia juga akan menuainya apa yang ia taburkan.

    Anda SETUJU dengan orang yang menghujat Yehuwa yang siapapun dapat membacanya. HATI-HATILAH.

    MUDAH-MUDAHAN hidup siapun yang tersangkut tidak dibuat merana selama-lamanya.

    Bertobatlah!!!

    BalasHapus
  14. aku sedih melihat kalian, kita satu, kamu dan aku adalah saudara.. Yesus mati di kayu salib untuk menebus dosa kalian tapi kalian meragukan pengorbanannya.. Bertobatlah kamu wahai saksi Yehova.. mumpung masih ada waktu.. sebelum hari penghakiman datang..
    Yohanes 8:58 adalah contoh lainnya. Yesus memproklamirkan, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Kembali orang-orang Yahudi berespon dengan mengambil batu dan berusaha melempari Yesus (Yohanes 8:59). Yesus mengumumkan identitasnya dengan menggunakan “Aku adalah” yang adalah merupakan penerapan langsung dari nama Allah dalam Perjanjian Lama (Keluaran 3:14). Mengapa orang-orang Yahudi mau melempari Yesus dengan batu kalau bukan karena Dia mengatakan sesuatu yang mereka anggap menghujat Allah, yaitu dengan mengaku diri sebagai Allah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo all, may God bless you, sebenarnya, coba kalian ingat kisah stefanus, waktu di lempari batu, Ia menengadah ke langit, dan apa yang ia liat? Ada berapa pribadi? Satu? Dua? Atau tiga? Lalu, ingat kisah Yesus dibabtis, langit terbuka, ada suara dari langit? Suara siapa? Apa yang JELAS sekali IA katakan? Satu hal lagi, saya lupa ayatnya dimana, tapi di perjanjian lama dikatakan AllAH bapa, tidak mempunyai awal dan tidak mempunyai AKHIR. Itu lah kekekalanNYA yang LUAR BIASA! Yesus, memiliki awal, dan memiliki AKHIR, berarti IA BERAWAL. Dan saya tetap percaya kpd YESUS sbg mesias, dan mengikuti ajarannya. Waktu bersama" muridnya YESUS berkata "Saudaraku ialah yang melakukan keendak bapaku disurga" waktu itu Yesus dimana? Di surga. Saya bukan SSY, tapi ALkitab dengan jelas mengatakan Siapa YESUS? Siapa Bapa? Apakah mereka satu tapi 3?

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Isteri dan 2 anak saya pengikut SSY, dan saya pun pernah belajar hampi 3 buku...namun ternyata hati nuraniku menolak ajaran tersebut...akhirnya saya tidak dihargai mereka karena saya orang dunia (kata mereka)...sungguh memprihatinkan bukan ?

    BalasHapus
  17. Walaupun saya bukan Saksi Yehuwa, ttp membaca pendapat anda: Yesus adalah Yehovah, adalah sangatlah miris dn prihatin.
    Lalu bagaimana anda jelaskan ttg Yesus sebagai "Putra Sulung Allah" pada Matius 3:17; Kolose 1:15 dn Wahyu 3:14? "Putra Sulung Allah" disebut sbg permulaan ciptaan Allah. Bingungnya adalah bila ada yg diciptakan berarti ada yg menciptakan, masa yg diciptakan adalah juga penciptanya??? koq bisa jeruk makan jeruk??? gak waras aja.
    Bagaimana juga anda jelaskan mengenai ayat2: Matius 7:21; 10:40; 24:36???
    Bagaimana dgn pernyataan Yesus Kristus pada Markus 12:29???
    Juga jelaskan kepd saya ttg konsep sbg utusan menurut versi anda dlm Yohanes 8:42; 14:28; 20;17 ???
    Dan terakhir mengenai apakah Allah Bapa (Yehova) sama dengan Yesus Kristus di Yohanes 5:26: 1 Timotius 2:5???
    Dulu saya spt anda ttp setelah scr seksama mempelajari Alkitab, keyakinan saya telah berubah, Dulu apa yg dikatakan pastor saya tdk menjadi rasional lagi sekarang. Saya disini tdk mewakili Saksi Yehuwa melainkan utk menegakkan kebenaran dlm kitab suci kita yi Alkitab.
    Anda bilang Allah Bapa tdk pernah terlihat, sedangkan Yehova dilihat manusia. Mana mungkin bisa begitu??? Scr rasional anda katakan Yehova=Allah Tritunggal (yg adalah Allah Bapa=Yesus=Roh kudus), jadi bila tdk bisa melihat Allah Bapa berarti juga tdk bisa melihat Yesus toh.
    Logikanya hrs begini: Allah Bapa (Yehova) tdk bisa dilihat (Kel.33:20), Yesus Kristus sbg presentasi dr Allah Bapa bisa dilihat. Dari awal mula Yesus bekerja sbg penghubung manusia dgn Allah Bapa.
    Tolong anda jawab ayat2 diatas yah?
    Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1) Pencipta adalah DIRINYA sebagai ALLAH ,ciptaan adalah kemanusiaanNya ,ngak ada masalahkan jika Allah ingin juga sebagai manusia.
      2)Ngak ada masalah bagi DIRI yang tak terbatas oleh ruang dan waktu UNTUK ada dalam 2 keberadaan pribadi sekalipun pada saat yang bersamaan DAN ITULAH FAKTA YANG DI NYATAKAN ALKITAB KARENANYA ADA STATEMENT ALLAH TRITUNGGAL dan dalam PEKERJAANNYA maka BAPA yang berperan sebagaimana adanya diri ALLAH lebih besar dari PUTRA YANG BERPERAN SEBAGAI UTUSAN YANG MENGGENAPKAN RENCANA BAPA ALLAH
      3) ngak ada masalah karena ALLAH TRITUNGGAL BUKAN 3 ALLAH TETAPI SATU ALLAH, dan bagi kemanusiaan YESUS maka ALLAH ADALAH ALLAHNYA.
      4) ALLAH DALAM KEBERADAAN SEBAGAI PRIBADI PERTAMA SEBAGAI PENGUTUS ,DAN DALAM KEBERADAAN SEBAGAI PRIBADI KE DUA MENJADIKAN DIRINYA UTUSAN.
      5) PRIBADI BAPA BUKAN PRIBADI PUTRA, TETAPI BAPA DAN PUTRA ADALAH SATU (yoh 10:30) ,karenanya melihat ANAK adalah telah melihat BAPA (yoh 14:9)
      NB: -ANDA mencari dan menerima yang rasional menurut rasio andayang terbatas TETAPI kami percaya apa adanya yang alkitab latakan dan ternyata ALLAH TRITUNGGAL juga rasional jika ANDA PERCAYA ALLAH MAHAHADIR ATAU TAK TERBATAS OLEH RUANG DAN WAKTU.

      Hapus
  18. Tiga        

    ”APAKAH kebenaran itu?” Pertanyaan ini diajukan oleh Pontius Pilatus, gubernur Romawi di Yudea pada abad pertama, kepada Yesus yang sedang diadili. (Yohanes 18:38) Sebenarnya, Pilatus tidak ingin tahu soal kebenaran. Pertanyaannya itu justru menyingkapkan sikapnya yang sinis atau skeptis. Tampaknya, bagi Pilatus kebenaran adalah apa pun yang dianggap benar atau yang diajarkan kepada seseorang; tidak ada cara untuk memastikan apa kebenaran itu. Dewasa ini, banyak orang merasakan hal yang sama.

    Pada abad ke-16, hadirin gereja di Eropa tidak tahu lagi apa yang harus mereka percayai sebagai kebenaran. Sejak kecil, mereka diajar untuk mengakui wewenang sri paus dan menerima ajaran gereja lainnya. Tapi, mereka juga dihadapkan pada gagasan-gagasan baru dari gerakan Reformasi yang melanda Eropa pada saat itu. Apa yang harus mereka percayai? Bagaimana mereka bisa menentukan apa yang benar?

    Pada masa itu, ada banyak yang bertekad mencari kebenaran. Kita akan membahas tiga di antaranya.* Apa yang mereka lakukan untuk menentukan apa yang benar dan salah? Dan apa yang mereka temukan?

            

    Wolfgang Capito adalah pemuda yang sangat religius. Ia adalah mahasiswa kedokteran, hukum, dan teologi. Pada 1512, ia menjadi pastor paroki dan belakangan menjadi imam yang melayani uskup agung di Mainz.

    Awalnya, Capito mencoba meredakan semangat gerakan Reformasi yang menyebarkan berita yang bertentangan dengan ajaran Katolik. Tapi, belakangan Capito malah mendukungnya. Apa yang ia lakukan? Sewaktu dihadapkan pada berbagai ajaran, Capito yakin bahwa ”sumber terbaik untuk menentukan benar tidaknya pandangan mereka adalah Alkitab karena hanya Alkitab yang pasti”, tulis sejarawan James M. Kittelson. Jadi, Capito menyimpulkan bahwa ajaran gereja tentang transubstansiasi dan pemujaan para santo tidak berdasarkan Alkitab. (Lihat kotak ’Ketahuilah Apakah Hal-Hal Itu Benar Demikian’.) Pada 1523, ia melepaskan jabatannya yang terkemuka sebagai asisten uskup agung dan menetap di kota Strasbourg, yang menjadi pusat gerakan Reformasi saat itu.

    Rumah Capito di Strasbourg menjadi tempat berkumpulnya para reformis dan tak diragukan banyak masalah keagamaan dan ajaran Alkitab dibahas. Meskipun beberapa Reformis masih mendukung doktrin Tritunggal, buku The Radical menyatakan bahwa tulisan-tulisan Capito menyiratkan bahwa ia ”bungkam soal doktrin Tritunggal”. Mengapa? Capito terkesan dengan teolog Spanyol Michael Servetus yang menggunakan ayat-ayat Alkitab untuk membuktikan bahwa Tritunggal tidak benar.*

    Karena menolak Tritunggal bisa berakibat fatal, Capito pun berhati-hati sewaktu menyatakan perasaannya secara terbuka. Tapi, dari tulisan-tulisannya tersirat bahwa ia diam-diam mempertanyakan doktrin Tritunggal bahkan sebelum ia bertemu dengan Servetus. Belakangan, seorang imam Katolik menulis bahwa Capito dan rekan-rekannya ”secara sembunyi-sembunyi membahas misteri agama yang paling rumit itu; [dan] menolak doktrin Tritunggal Mahakudus tanpa menantang wewenang gereja”. Seabad kemudian, nama Capito muncul di urutan pertama dalam daftar penulis terkemuka anti-Tritunggal.

    Wolfgang Capito yakin bahwa kegagalan terbesar gereja adalah karena mereka ”mengabaikan Kitab Suci”

    Capito yakin bahwa Alkitab adalah sumber kebenaran. ”Biarkan Alkitab dan hukum Kristus yang selalu memiliki wewenang tertinggi dalam teologi,” katanya. Menurut Dr. Kittelson, Capito ”menegaskan bahwa kegagalan terbesar kaum terpelajar teologi adalah karena mereka mengabaikan Kitab Suci”.

    Seorang anak muda bernama Martin Cellarius (juga dikenal sebagai Martin Borrhaus), yang tinggal di rumah Capito pada 1526, juga memiliki hasrat yang tulus untuk mempelajari kebenaran Firman Allah.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyatanya justru orang yang tak percaya Allah tritunggal yang menolak sebagian ayat atau memutar balikkannya dan dasar mereka hanya rasio .

      Hapus
  19. ”PENGETAHUAN    

    Dalam bukunya On the Works of God, Martin Cellarius membandingkan ajaran gereja dengan Alkitab

    Cellarius lahir pada 1499. Ia adalah seorang mahasiswa teologi dan filsafat. Ia mendapat pekerjaan mengajar di Wittenberg, Jerman. Karena Wittenberg adalah pusat gerakan Reformasi, Cellarius segera mengenal Martin Luther dan reformis lainnya yang ingin merombak ajaran gereja. Bagaimana Cellarius bisa membedakan antara gagasan manusia dan kebenaran Alkitab?

    Menurut buku Teaching the Reformation, Cellarius yakin bahwa pemahaman yang benar bisa diperoleh jika seseorang rajin membaca Alkitab, sering membandingkan ayat-ayat Alkitab, dan berdoa serta bertobat. Dari riset Alkitabnya, apa yang Cellarius temukan?

    Pada Juli 1527, Cellarius menerbitkan temuannya dalam buku berjudul On the Works of God. Ia menulis bahwa sakramen gereja, misalnya Ekaristi ketika transubstansiasi terjadi, hanyalah bersifat lambang. Menurut Profesor Robin Barnes, buku Cellarius juga ”memuat penafsiran nubuat-nubuat Alkitab tentang datangnya suatu masa yang penuh bencana dan penderitaan, yang diikuti oleh pemulihan dan kebahagiaan universal”.—2 Petrus 3:10-13.

    Komentar Cellarius yang paling menarik adalah tentang kodrat Yesus Kristus. Meskipun ia tidak secara langsung menentang Tritunggal, Cellarius membedakan antara Sang ”Bapak Surgawi” dan ”Yesus Kristus Putra-Nya” dan menulis bahwa Yesus adalah salah satu dari banyak allah dan putra Allah yang mahakuasa.—Yohanes 10:34, 35.

    Dalam bukunya Antitrinitarian Biography (1850), Robert Wallace menyatakan bahwa tulisan-tulisan Cellarius tidak mengikuti doktrin Tritunggal yang umumnya dianggap benar pada abad ke-16.* Karena itu, sejumlah pakar menyimpulkan bahwa Cellarius pasti telah menolak Tritunggal. Ia digambarkan sebagai salah satu sarana yang Allah gunakan untuk ”mengajarkan pengetahuan tentang Allah yang benar dan tentang Kristus”.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cellarius itu polytheisme seperti mormon dan hindu

      Hapus
  20. MENGHARAPKAN PEMULIHAN

    Sekitar tahun 1527, teolog Johannes Campanus tinggal di Wittenberg. Ia dipandang sebagai seorang pakar terbesar pada zamannya. Sekalipun ia tokoh reformasi agama, Campanus tidak puas dengan berbagai ajaran Martin Luther. Mengapa?

    Campanus menolak gagasan transubstansiasi maupun konsubstansiasi.*Menurut pengarang André Séguenny, Campanus yakin bahwa ”sebagai suatu materi, Roti akan tetap menjadi roti, tapi sebagai sakramen, itu melambangkan daging Kristus”. Maka pada 1529, diadakanlah suatu pertemuan yang disebut Marburg Colloquy untuk membahas masalah ini. Campanus tidak diizinkan menyampaikan apa yang ia pelajari dari Alkitab. Setelah itu, ia dijauhi oleh rekan-rekan Reformis-nya di Wittenberg.

    Dalam bukunya Restitution, Johannes Campanus mempertanyakan doktrin Tritunggal

    Para Reformis khususnya tidak senang dengan pandangan Campanus tentang Bapak, Putra, dan roh kudus. Pada 1532 dalam bukunya Restitution,Campanus mengajarkan bahwa Yesus dan Bapaknya adalah dua pribadi yang berbeda. Ia menjelaskan bahwa Bapak dan Putra ”adalah satu” seperti halnya suami dan istri disebut ”satu daging”. Mereka bersatu namun tetap dua pribadi. (Yohanes 10:30; Matius 19:5) Campanus menyatakan bahwa Alkitab menggunakan perumpamaan yang sama untuk memperlihatkan bahwa Bapak memiliki wewenang atas Putra, ”Kepala dari seorang wanita adalah pria; selanjutnya kepala dari Kristus adalah Allah.”—1 Korintus 11:3.

    Bagaimana dengan roh kudus? Sekali lagi, dengan menggunakan Alkitab, Campanus menulis, ”Tidak ada ayat yang mendukung gagasan bahwa Roh Kudus adalah pribadi ketiga . . . Roh Allah itu hendaknya dipahami sebagai sarana untuk melakukan sesuatu, dalam arti Allah mempersiapkan dan melaksanakan segala sesuatu dengan menggunakan kekuatan roh-Nya.”—Kejadian 1:2.

    Luther menyebut Campanus penghujah dan musuh Putra Allah. Reformis lainnya menuntut agar Campanus dihukum mati. Tapi, Campanus tidak takut. Menurut bukuThe Radical Reformation, ”Campanus yakin bahwa jatuhnya Gereja adalah akibat terkikisnya pemahaman yang berdasarkan Alkitab tentang kodrat ilahi serta manusia, yang mula-mula dipahami para rasul.”

    Campanus tidak pernah berniat mendirikan sebuah kelompok agama. Ia mengatakan bahwa ia tidak berhasil menemukan kebenaran di antara sekte-sekte dan semua bidah. Jadi, ia berharap agar Gereja Katolik, melalui suatu pemulihan, akan mengembalikan ajaran Kristen yang benar. Tapi akhirnya, para pemimpin Katolik menangkap Campanus, dan ia bisa jadi mendekam di penjara selama 20 tahun. Menurut para sejarawan, ia meninggal sekitar tahun 1575.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya ajaran campanus bertentangan dengan banyak ayat

      Hapus
  21. Setan telah membutakan orang-orang terhadap kebenaran berharga yang terdapat dalam Firman Allah.  (2 Korintus 4:4) Selain itu, Allah telah menyembunyikan maksud-tujuan-Nya dari orang yang angkuh dan menyingkapkannya kepada orang yang rendah hati.

    PASTIKANLAH SEGALA SESUATU’

    Capito, Cellarius, Campanus, dan yang lainnya bisa membedakan antara yang benar dan yang salah karena rajin mempelajari Alkitab. Meskipun tidak semua kesimpulan para pencari kebenaran ini sepenuhnya selaras dengan Alkitab, mereka dengan rendah hati menyelidiki Alkitab dan menghargai kebenaran yang mereka pelajari.

    Rasul Paulus mendesak rekan-rekan Kristennya, ”Hendaklah kamu memastikan segala sesuatu; berpeganglah erat pada apa yang baik.” (1 Tesalonika 5:21)

    BalasHapus
  22. Anda menulis banyak tanpa mampu membuktikan bahwa pembuktian yesus adalah yehovah salah? Gimana sih anda ini

    BalasHapus
  23. Kejadian 1:26 menjelaskan bahwa ada "ajakan atau kesepakatan" dari Allah untuk menjadikan manusia (marilah Kita). abaikan sejenak definisi "Kita" yang di maksud di ayat ini karena bisa banyak tafsiran bahwa Kita itu adalah "kerjasama" antara Allah dengan ciptaan/mahluk lain untuk proyek menjadikan manusia. Kata kunci lainnya adalah menjadikan manusia menurut gambar dan rupa "Kita". nah ini juga belum menjelaskan detail siapa Kita yang di maksud apakah "gabungan" sosok rupa antara Allah dan malaikat/Kerub. Ternyata di ayat selanjutnya di sebut bahwa manusia di jadikan menurut gambar dan rupa Allah berarti dengan kata lain ajakan atau kesepakatan tentang rupa Kita itu adalah rupa Allah dengan arti lain bahwa kata Kita di sini berarti Allah dan tidak ada perubahan kesepakatan apapun yang di tulis untuk mengubah kata Kita ini.

    Dan pada kitab Wahyu 5 ada gambaran penglihatan di surga bahwa para tua2 sujud menyembah Dia yang duduk di atas tahta DAN di hadapan Anak Domba. kalimat ini menjelaskan bahwa objek penyembahan itu di tujukan kepada 2 oknum di atas. Lalu pertanyaannya apakah ada 2 Allah di surga? seharusnya kita mengerti terlebih dahulu siapakah yang dimaksud dengan Allah (Elohim).

    Saya mempunyai marga Sung dan jika ada orang lain menamai KAMI akan menyebut kami sebagai keluarga Sung.. Kami ini satu yah benar tetapi keluarga Sung ini terdiri dari beberapa anggota ada bapak Sung, ibu, dan anak. istilah SATU di sini bukan berarti number atau bilangan. Jika ada yang menyakiti salah satu anggota keluarga Sung maka anggota yanglain akan merasakan juga demikian juga dengan sebaliknya jika ada yang menghormati salah satu maka anggota lain ikut merasa di hormati.
    Semua bisa di jelaskan lewat kitab Korintus mengenai hubungan kepala dan tubuh beserta anggota2 tubuh lainnya.

    berbicara tubuh maka kita teringat kembali dengan peristiwa penciptaan bahwa kita di jadikan menurut gambar dan rupa Allah.
    berarti kita ambil contoh mikro yaitu manusia yang mendekati image Allah. Manusia itu terdiri dari 3 unsur yaitu Roh, jiwa dan tubuh, apakah jika kita hanya mempunyai salah satu dari unsur tersebut maka kita masih di sebut manusia? tentu tidak! manusia di sebut sebagai manusia jika kita punya semua unsur tersebut demikian juga dengan Allah tanpa ada hubungan antara Bapa Anak dan Roh kudus maka Allah bukanlah Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. inti dari semua itu yaitu tidak peduli apakah Yesus itu ciptaan atau bukan tetapi jika mengacu kepada kitab wahyu 5 di mana 24 tua2 sujud menyembah kepada Dia yang duduk di atas tahta dan di hadapan anak domba maka saya juga menyembah seperti apa yang ada di kitab wahyu tersebut dan jika ssy merasa tidak perlu menyembah Yesus sekali lagi saya katakan saya tidak punya penafsiran lain selain yang di contohkan oleh ke 24 tua2 tersebut dan anak domba itu LAYAK segala penyembahan hormat pujian kuasa seperti yang tertulis.

      Hapus
    2. Tolong renungkan juga ayat ini dan beri pendapat kalian apakah sosok ini layak untuk di sembah?
      Daniel 7:13-14
      13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
      14 Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

      Sebagai penekanan bahwa kerajaannya tidak akan musnah dan bersifat kekal... artinya itu bukan kerajaan dari manusia berarti itu kerajaan Allah dan penekanan lain semua manusia mengabdi kepadanya. . Jika ssy tidak mau mengabdi silakan saja tetapi di sini Jelas bahwa ia mengemban sebagai raja dan selayaknya seorang raja maka ia layak terima sujud sembah. Jika ssy punya penafsiran lain dalam memperlakukan seorang raja silakan deskripsikan.

      Hapus
    3. Kisah Para Rasul 7:59 Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku."

      kita tahu bahwa jika seseorang mati roh nya akan kembali kepada Penciptanya seperti yang tertulis pada kitab pengkhotbah 7:12 .. Maka kasus stefanus di atas ada yang bisa tafsirkan lain?

      Hapus
  24. BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, "Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa." (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
  25. sekilas InfoYes3:18Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.Mat12:36Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.Ams24:17Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok,24:18supaya TUHAN tidak melihatnya dan menganggapnya jahat, lalu memalingkan murkanya dari pada orang itu.Mat18:10Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.Mat25:41Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.25:42Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum;25:43ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.25:44Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau?25:45Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.25:46Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."Mat6:14Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.6:15Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."Bil14:18TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat.Yes40:2tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali lipat karena segala dosanya.Ayb13:26Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku;

    BalasHapus
  26. SekilasInfo IISam7:14Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia.Yer46:28Maka engkau, janganlah takut, hai hamba-Ku Yakub, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku menyertai engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuceraiberaikan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."Why3:19Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!Kis10:45Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga,Mat11:27Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak seorang pun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.11:28Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.11:29Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.Mat10:22Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.Why3:11Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorang pun mengambil mahkotamu.Why2:10Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.Yak1:12Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.Mat16:25Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.Mat13:49Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:50lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    BalasHapus
  27. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  28. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  29. Saya agak risih kedatangan orang saksi yehwa, tolong jangan datang ke rumah

    BalasHapus
  30. gara2 konsep tritunggal, pengikut nya jadi pada bingung. khkhkhkhkh. gtw mau ngomong apa. konsep ketuhanan di kristen membingungkan. masa tuhan bikin bingung

    BalasHapus