Rabu, 02 Juni 2010

APA DAN SIAPA SAKSI JEHOVAH ITU?

Tahun 2010 kini memasuki bulan Maret, sementara itu di Graphe telah mulai digelar seminar demi seminar. Seminar Doktrin Keselamatan yang digelar bulan Februari dihadiri lebih dari dua ratus orang. Semua peserta telah berhasil dilengkapi pengetahuan penting tentang masalah keselamatan.
Ketika Pedang Roh ini ditulis, sedang direncanakan seminar tentang Saksi Jehovah dengan thema: APA DAN SIAPA SAKSI JEHOVAH ITU? GITS berharap dengan seminar-seminar GITS dapat menyumbangkan pengertian yang benar bagi orang-orang Kristen di Indonesia. GRAPHE adalah tiang penopang dan dasar kebenaran.



Jika pembaca mengalami kesulitan untuk menghadapi kaum Saksi “Jehovah” yang mengetuk pintu anda, jika anda di JABODETABEK, bawalah mereka ke GRAPHE, kami memiliki obat penawar racun Saksi Jehovah.

Demikian juga dengan isu kontroversial belakangan ini yaitu tentang kata “Allah”. Isu ini telah kami seminarkan dan telah ditulis dalam Pedang Roh edisi 61. Jika pembaca mengalami kesulitan untuk memahami atau menjelaskan tentang pemakaian kata Allah, silakan buka Website <www.graphe-ministry.org> atau bawa ke GRAPHE karena kami juga mempunyai obat untuk mengatasi racun tersebut.

Ketika kedatangan Tuhan semakin mendekat, iblis tahu waktunya semakin sempit, maka ia meningkatkan usaha dan taktik. Di saat inilah saat orang Kristen harus siuman penuh. Siapa yang lengah apalagi tertidur, atau tidak peduli kepada kebenaran, pasti akan menjadi korban.

Bisakah anda memahami pengajaran yang anda sedang percayai? Dapatkah anda menjelaskan apa yang anda sedang percayai?
Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi gits@graphe-ministry.org

12 komentar:

  1. Saksi Yehuwa bukan racun tetapi ada Sang Pengcerah karena memberikan pencerahan mengenai Alkitab.

    Siapakah mereka ? http://jawabansy.blogspot.com/2010/12/apa-yg-membuat-saksi-saksi-yehuwa.html

    Definisi dan Pemahaman mengenai Allah dapat dilihat di
    http://jawabansy.blogspot.com/2010/12/definisi-dan-pemahaman-mengenai-allah.html

    BalasHapus
  2. Dear, jw-exposed, saya tidak setuju dengan penggunaan kata-kata kasar Saudara. itu sama sekali tidak mencerminkan sifat Kristen yang membangun.

    saya juga menulis blog membahas saksi Yehuwa di saksiyehuwa.blogspot.com
    tetapi saya tidak menggunakan kata-kata kasar.

    sebaiknya kata-kata Saudara dikoreksi.

    terima kasih

    BalasHapus
  3. Syalom,,,,,,
    sebelumnya minta maaf krna saya tidak tau yg membuat blog ini siapa (lemabaga, privasi, yayasan dll). tpi yang jelas jika kita mengaku kita adalah Kristen sejati maka perlu kita perhatikan cara bicara kita, tingkah laku, sikap hidup kita (band I Tim 4:12).

    karena kalau kita melihat Saksi Jehova ada beberapa hal penting yang patut kita contoh dan saat ini orng Kristen yang mengaku benar-benar Kristen tpi tdk mempunyai hati "misi"

    Didunia ini tidak ada yang sempurna jadi untuk itu marilah kita tunjjukkan bahwa kita ini adalah orng Kristen sejati yakni mencontoh hal yang patut dicontoh dan dan meninggalkan apa yang tidak baik.......
    GBU All

    lamsihar.pane@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Mereka yang percaya Yesus = Allah dan belum pernah baca jawaban saya mengenai pertanyaan yang saya sampaikan dibawa ini. Jujur belum pernah baca maka, silahkan coba menjawabnya.

    Pertanyaannya sederhana saja:

    SELAMA TIGA HARI S E B E L U M YESUS DIBANGKITKAN I A
    A D A D IM A N A?

    Mudah-mudahan berhasil supaya diketahui apakah Yesus = Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Dylan. P

      Anda menguji orang Kristen dengan bertanya :

      SELAMA TIGA HARI S E B E L U M YESUS DIBANGKITKAN I A
      A D A D IM A N A?

      Anda jelas-jelas tidak tahu Iman Kristen. Selama Ia meninggal, Ia
      turun ke dalam kerajaan maut.

      Mati bukan berarti TIDAK ADA. Ia mati karena memang Ia sedang menjadi manusia. Manusia mestinya lapar, haus, ngatuk dsb dan mati.

      Dalam Allah yang satu itu ada 3 pribadi : Bapa, Putra dan Roh Kudus. Yesus itulah Allah Putra, Kalimatullah atau Firman Allah.

      Yesus ini berkuasa untuk ke mana saja, termasuk ke dunia orang mati. Namun Ia berkuasa atas dunia kematian itu, sehingga Ia bangkit.

      Jadi usaha anda untuk mempermalukan Iman Kristen jelas salah dan sangat memalukan. Anda berpikir Yesus = Allah kurang pas. Yang benar, Yesus itu salah satu pribadi dari Allah.

      ALLAH = Bapa, Putra dan Roh Kudus.

      Yang turun ke dalam kerajaan maut itu adalah Allah Putra yang turun ke dunia menjadi manusia seperti saya dan anda.

      Hapus
  5. Banyak wadah kristen yang mengajarakan,bahwa yang selamat akan naik ke sorga.
    Bagaimana kalau ternyata hal ini TIDAK diajarkan oleh alkitab.
    Apakah Allah akan marah atau tidak? Kalau tidak benar maka,berarti jemaat diajarkan yang salah.

    Menurut hemat saya,mengajarkan yang salah mengenai kebenaran alkitab kepada rautusan juta orang PASTI akan membangkitkan MURKA Allah.

    Apakah benar, bahwa yang selamat akan naik ke sorga?
    Coba kita lihat apa yang sebenarnya alkitab ajarkan.

    Kej. 1 : 28 mengatakan:Allah memberkati mereka,lalu Allah BERFIRMAN kepada mereka :Beranakcuculah dan bertambah banyak;penuhilah bumi dan taklukkan itu,berkuasalah atas ikan-ikan dilaut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.

    Apakah yang di FIRMANKAN Allah akan digenapi? PASTI!!!
    Ayat-ayat dibawah merupakan jaminan,bahwa apa yang difirmankan Allah PASTI akan digenapai.

    Bil. 23 : 19 mengatakan: Allah BUKAN manusia sehingga Ia berdusta,bukan anak manusia,sehingga Ia menyesal.
    Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya atau berbicara dan TIDAK menepatinya.

    yesaya 46: 10 : yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana,yang berkata:KeputusanKu akan sampai,dan segala KEHENDAKKU akan KULAKSANAKAN.

    Yesaya 55: 11: demikianlah firmanKu yang keluar dari mulutKu: ia tidak akan kembali kepadaKu dengan sia-sia,tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki,dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

    Srigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring disamping kambing.
    Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama.dan seorang anak kecil akan mengiringinya
    Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring sedang singa akan makan jerami sepeti lembu.Anaka yang menyusu akan bermain-main dengan dekat liang ular tedung dan anak yang cerai susu akan mengulurkan tangannya ke sarang ular beludak. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau berlaku busuk di seluruh gunungKU yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Tuhan sepert air laut yang menutupi dasarnya. [Yesaya 11 : 6-9]

    Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai. [Yesaya 35 : 5-6]

    Ayat-ayat ini membicarakan hal-hal yang akan terjadi di bumi.Tidak ada kambing,ular,beruang,macan dsb,dsb. di sorga.

    Jadi ajaran yang mengatakan,bahwa semua yang selamat akan naik ke sorga, BUKAN apa yang diajarkan oleh alkitab

    Memang ada yang akan hidup di sorga,yaitu mereka yang dapat PANGGILAN sorgawi. [Ibrani 3 : 1]
    2 Tim 2 : 11-12 : Jika kita mati dengan Dia kitapun akan hidup dengan Dia;jika kita bertekun,kitapun akan ikut MEMERINTAH dengan dia;..
    Atau tidak tahukah kamu,bahwa orang-orang kudus akan menghakimi DUNIA?
    Tidak tahukah kamu ,bahwa kita bakan menghakimi MALAIKAT-MALAIKAT. [1 Kor 6 : 2-3]

    Orang-orang kudus ini merupakan kelompok yang kecil,hanya 144.000 orang [Wahyu 14 :1] Baca juga Lukas 12 : 32.

    Mereka akan memerintah bersama-sama dengan Yesus dalam Kerajaan MesianikNya.

    Salam kristen saya.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  7. Untuk Rimba Raya salam saya.

    Baca 1 Petrus 3 :19 maka Anda akan membaca,bahwa setelah Yesus dibangkitakan menurut Roh [tubuh rohani dan BUKAN tubuh jasmani] dan didalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh di dalam penjara [baca juga ayat 20]
    Setelah Yesus DIBANGKITKAN B A R U ia pegi ke penjara dimana roh-roh itu berada.
    Yesus DIbangkitkan dan bukan BANGKIT sendiri. Kisah 2 : 32:mengatakan :Yesus inila yang DIBANGKITKAN Allah dan tetang hal itu kami semua adalah saksi.

    Mengenai apakah betul,bahwa ALLAH =BAPA.PUTERA DAN ROH KUDUS tolong Anda baca di Dylan 14 February 2012.

    Salam kristen saya.

    BalasHapus
  8. Di gereja saya,di kota Palu..Sudah ada beberapa yang masuk Saksi Yehovah.Bahkan beberapa diantaranya Guru Sekolah Minggu dan pengerja Gereja.Belum di gereja-gereja lain..Dan sperti habis "dicuci otak",pemikrannya langsung berubah.Dan sangat berani mempertahankan keyakinannya..Semuanya dibantah!termasuk orang tuanya.
    Saksi Yehovah bukan pencerah tapi PENYESAT!!!

    BalasHapus
  9. Tipu daya iblis memang telah bekerja dgn strategi yang cukup mengesankan untuk memutarbalikkan firman Allah. Mengenai alkitab beserta ulasannya tentunya di dapatkan melului para teolog yg berkopenten sehingga tidak mengartikan dengan pengalaman pribadi semata. Mengenai ajaran atau sekte apapun sebaiknya cukup berhati2 sebab mereka yg beraliran sesat memiliki kekuasaan kegelapan utk mempengaruhi dan mengubah pandangan seseorang yang belum dalam mengimani Kristus. Berdoalah agar senantiasa Roh Kudus melindungi dan memimpin hati dan jiwa kita.

    BalasHapus
  10. saya melihat atau mengelompokkan saksi jehovah ini bukan ke agama, tapi anti kristen, apa itu benar, harap di jawab oleh saksi jehovah<<<

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru anti kristen itu pengikut paulus si kontolik

      Hapus